TRUK SAMPAH

Siang tadi saat sedang sepi nasabah, terkadang saya suka iseng baca baca artikel yang ada di MyBCA, dan ada cerita menarik yang mau saya share di sini, judul nya lucu ya "truk sampah" kendaraan yang mengangkut kotoran, langsung aja saya ceritakan kembali,

Suatu hari, saya naik sebuah taxi untuk menuju ke sebuah bandara. saat itu, kami melaju pada jalur yang benar ketika tiba tiba sebuah mobil hitam melompat keluar dari tempat parkir tepat di depan kami. supir taxi menginjak pedal rem dalam dalam, sehingga ban mobil berdecit dan berhenti hanya beberapa cm dari mobil tersebut.
Anda tahu apa yang terjadi? pengemudi mobil hitam yang slebor justru berbalik marah kepada kami, ia membuka jendela, mengeluarkan kepalanya dan mulai berteriak kearah kami, si supir taxi hanya tersenyum dan melambaikan tangan pada orang tersebut. yang membuat saya tidak habis pikir adalah sikap bersahabat dari sang supir taxi tersebut. kok bisa ia setenang dan seramah itu?
maka saya pun bertanya, "mengapa anda begitu tenang dan bersahabat seperti itu? orang itu hampir merusak mobil anda dan dapat saja mengirim kita kerumah sakit". tapi si supir hanya tertawa kemudian berkata, "buat apa kita ribut ribut? bersabar pasti lebih baik karena itu berarti kita sudah mengurangi musuh. saya kan harus memprioritaskan bapak yang akan menuju ke bandara. penumpang saya adalah fokus saya saat ini. benar kan?".

Nah saat itu lah saya sadar akan "HUKUM TRUK SAMPAH" dari diskusi singkat dengan sang supir taxi.
ia menjelaskan bahwa banyak orang yang ibarat seperti truk sampah. mereka berjalan keliling membawa "sampah" seperti frustasi, kemarahan, kekecewaan maupun kegagalan. seiring dengan semakin penuhnya kapasitasnya, maka semakin mereka membutuhkan tempat untuk membuangnya. jadi, seringkali mereka membuangnya kepada anda. sadarkah anda apa yang harus anda lakukan dengan sampah tadi? yes, jangan ambil hati. lebih baik tersenyum saja, lambaikan tangan, utamakan dan fokuslah pada prioritas dalam hidup kita. tetaplah berkepala dingin, maafkan, doakan mereka, lalu lanjutkan hidup kita. ingat !! jangan kita ambil sampah mereka untuk lalu kembali kita akan membuangnya kepada orang lain yang kita temui, di tempat kerja, di rumah atau dalam perjalanan. bisa jadi anda malah akan melukai orang orang di sekitar anda yang anda sayangi nantinya.

Teori yang sungguh menarik - Teori Truk Sampah. tanpa kita sadari, mungkin kita pernah bertemu dengan orang seperti itu atau bahkan mungkin kita seperti itu. menyebarkan perasaan jengkel, marah, frustasi ke orang lain. orang lain yang menerima ini juga menjadi tidak bahagia, ikut jengkel dan frustasi. muncullah lingkaran perasaan tidak bahagia dari satu orang ke orang lain.

Solusi nya? putuskan lingkaran tersebut. jangan ikut - ikutan dan terpancing, jangan melipat gandakan atau mungkin terpengaruh dengan emosi buruk tersebut. jadilah orang yang positif dan bahagia. 😘💑

topik : SELF IMPROVEMENT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 pesan sebuah PENSIL

Apakah Tuhan Menciptakan Kejahatan?

Golongan Putih